Tiga Puluh Pengelola PPID Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Manajer Pengelolaan Informasi Publik

Administrator . | Rabu, 1 Juni 2016

Jakarta,1 juni 2016 - Tiga puluh orang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari Provinsi dan Kabupaten serta Kota seluruh Indonesia mengikuti pelatihan dan sertifikasi sebagai manager pengelolaan informasi publik di BPPTIK Kominfo Cikarang Bekasi, Rabu (1/6). Pelatihan manager pengelolaan lnformasi publik tersebut dibiayai atas kerjasama antara KOICA Kominfo RI dan LAN RI. Pelatihan dilaksanakan sejak tanggal 30 mei sd 3 juni 2016.

Badan Pelatihan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) bersama Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA) melaksanakan program IT capacity building training of government officials  untuk 1490 aparatur sipil negara (ASN) pemerintah daerah dan pemerintah pusat seluruh indonesia. Program manager pengelolaan informasi publik diikuti oleh 30 orang ASN yang bertanggung jawab terhadap pada penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Pada saat yang bersamaan juga ada kelompok training of trainer bagi 30 ASN yang bertanggung jawab sebagai tenaga pengajar, penyuluh, dan pendidik atau yang bertanggungjawab dalam merancang serta mengimplimentasilan kebijakan terkait dengan pengembangan sumber daya manusia. (Asriani)


Informasi Publik